LG Resmi Luncurkan LG V20

Setelah melalui berbagai proses rumor soal smartphone terbarunya, LG akhirnya resmi meluncurkan LG V20. Sesuai dengan beberapa rumor yang beredar, LG V20 dikemas sebagai smartphone premium dengan memiliki beragam fitur dan spesifikasi yang canggih. Menariknya lagi, LG V20 memiliki sertifikasi MIL-STD 810G yang menandakan bahwa ponsel yang dibalut dengan material metal ini tahan terhadap benturan.

lg-v20

LG V20 ditenagai dengan prosesor teranyar besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 yang dipadankan dengan RAM 4GB dan internal storage 64GB. Meskipun memiliki kapasitas penyimpanan internal yang tergolong sangat besar, LG tetap menyediakan slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 2TB. Soal baterai, ponsel ini sempat dikabarkan akan memiliki baterai berkapasitas 4000mAh. Namun LG V20 dilengkapi dengan baterai removable berkapasitas 3200mAh.

Untuk layarnya, LG V20 memiliki layar berukuran 5.7″ dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Sebagai generasi penerus dari ponsel sebelumnya, yaitu LG V10, LG V20 juga turut dilengkapi dengan layar sekunder berukuran 2.1″ IPS panel dengan resolusi 160 x 1040 pixel. Fungsi dari layar sekunder ini tentunya untuk menyajikan notifikasi dan widget, sehingga pengguna nantinya tak perlu repot membuka layar utamanya.

Sebagai salah satu ponsel premium, LG V20 tampaknya menyertakan fitur kamera yang lebih baik dari seri sebelumnya. Ponsel ini dilengkapi fitur kamera yang tergolong cukup lengkap. Pada bagian belakangnya tersedia dual-camera yang masing-masing memiliki resolusi berbeda di antaranya 8MP dan 16MP dan tentunya didukung pula dengan beragam fitur yang sangat lengkap.

Beberapa fitur dual-camera yang mendukung di antaranya OIS (Optical Image Stabilization), laser dan phase-detection autofocus serta lensa wide-angle 135 derajat untuk yang 8MP dan 75 derajat untuk yang 16MP. Begitu pula untuk kamera depannya dilengkapi dengan lensa wide-angle dengan jarak pandang hingga 120 derajat, lengkap dengan dukungan OIS dan kombinasi autofocus menggunakan laser, contrast dan phase-detection.

Adapun fitur-fitur menarik lain yang tersemat pada ponsel berbasis OS Android 7.0 Nougat ini di antaranya Qualcomm Quick Charge 3.o, 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.2, NFC, 600 Mbps LTE, USB Type-C dan 32-bit Hi-Fi Quad DAC (Digital-to-Analog converter) untuk high-quality audio.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment