Apple Plug: Ubah iPhone 6s Menjadi iPhone 7

Salah satu hal yang membedakan smartphone Apple generasi sebelumnya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, dengan yang baru mereka perkenalkan, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, adalah tidak adanya konektor audio 3.5 mm di smartphone generasi terbaru itu. Memang, masih terdapat beberapa perbedaan lain antara kedua generasi iPhone tersebut, tetapi perbedaan inilah yang paling banyak disorot. Untuk menjembatani beda antara keluarga iPhone 6s dengan iPhone 7, Nicer Studio “memperkenalkan” produk yang disebut sebagai Apple Plug.

Apple Plug: Tutup Permanen “Lubang” di iPhone 6s

Produk Apple Plug ini ditampilkan Nicer Studio seakan-akan merupakan produk dari Apple, dengan sebutan “produk teringan yang pernah dibuat Apple”. Apple Plug bisa dipasangkan ke konektor audio 3.5 mm yang ada di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dan “mengubahnya” ke “iPhone 7”. Perangkat ini juga didesain dengan bagian ujung mengikuti lengkungan bodi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, sehingga akan terlihat menyatu dengan bodi kedua smartphone tersebut.
block-1-alt-2
Nicer Studio menyebutkan bahwa perangkat ini tidak bisa dilepas lagi setelah dipasang. Alasan mereka untuk hal itu adalah mengapa seseorang ingin melakukan “downgrade” smartphone “baru” mereka. Mereka juga menyebut perangkat ini akan “dijual” dengan harga murah, sayangnya tidak disebutkan semurah apa.

Hilangnya Konektor Audio 3.5 mm di iPhone 7

Apple telah menjelaskan alasan di balik tidak adanya konektor 3.5 mm tersebut, tetapi banyak pihak terlanjur kecewa terhadap keputusan Apple tersebut, terlebih lagi Apple terlihat “sengaja” menjual aksesori baru untuk “menghadirkan” konektor audio 3.5 mm dengan konverter dari port Lightning. Selain dari kalangan umum, beberapa waktu lalu, Steve Wozniak juga sempat menyebutkan bahwa keputusan Apple masih harus dipertimbangkan lagi karena dia merasa ini bukan waktu yang tepat menghilangkan konektor tersebut. Walaupun begitu, Apple tampaknya memilih “menyerah” atas tantangan desain yang ada dan menghilangkan konektor audio 3.5 mm dari keluarga iPhone 7.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment